Jumat, 02 November 2012

Tidak Rugi Berdoa Untuk Orang Lain

Kekuatan Sebuah Do`a

Doa sangat besar kuasanya. Tak jarang kita malas. Tidak punya waktu. Tidak terbebani untuk berdoa bagi orang lain.

Seorang pengusaha sukses terjatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat di RS di ruang ICU. Di saat orang- orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia ruh ada Malaikat menghampiri si pengusaha yang berbaring tak berdaya. Malaikat memulai pembicaraan, Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya kalau dalam waktu 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia!

Kalau hanya mencari 50 orang saja itu mah gampang., kata si pengusaha itu dengan yakinnya. setelah itu malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.

Tepat pukul 23:00, malaikat kembali mengunjunginya dengan antusiasnya si pengusaha bertanya , Apakah besuk pagi aku sudah pulih? Karena sudah pasti banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit.

Dengan lembut si malaikat berkata, aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu, tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa untukmu, sementara waktumu tinggal 60 menit lagi. Rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu.

Tanpa menunggu reaksi dari si pengusaha, si malaikat menunjukkan layar besar siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka sang isteri, di sebelahnya ada 2 anak kecil, putra putrinya yang berdoa dengan khusyu dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka.

Kata malaikat, Aku akan memberitahukanmu kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua? itu karena doa isterimu yang tulus dan tidak terputus-putus berharap akan kesembuhanmu. (by.baiturrachmah)