Sabtu, 10 November 2012

7 JURUS TIPU DAYA SYETAN


assalamualaikum warohmatullohi wabarokaatuhu.

7 JURUS TIPU DAYA SYETAN

Syetan dalam membelokan manusia dari kebenaran bukan hanya lewat KEMAKSIATAN . Syetan bekerjasama dengan nafsu juga menipu manusia dalam KETAATAN .

Ada 7 JURUS TIPU DAYA SYETAN :
1. Syetan mencegah kita agar tidak usah melaksanakan Sholat ," untuk apa capek-capek Sholat, orang yang rajin Sholat saja hidupnya masih susah , apa kita mau seperti mereka ", bisik syetan dalam hati ribuan kali , " sekali-kali tidak Sholat kan boleh , simpanan pahala kita sudah menggunung ,bisik syetan".
Bantahan untuk syetan : Sholat adalah wajib , sholat bukan untuk cari uang , sholat kebutuhan manusia sebagai bekal diAkhirat , saya ingin masuk Surga dan syarat utamanya adalah dengan mendirika Sholat.

2. Gagal jurus pertama syetan mengeluarkan jurus kedua yaitu : MENUNDA-NUNDA : " Nanti saja Sholatnya ,tanggung kalau kerjaan atau kesibukan ditinggalkan ,bisik syetan .
Bantahan untuk syetan : Saya harus mengerjakan Sholat sekarang juga , ini perintah ALLAH.

3.Jika untuk menunda-nunda gagal maka syetan menggunakan jurus yang ketiga yaitu : TERGESA-GESA dan TIDAK TUMA'NINAH . Mulai tangan diangkat "ALLAHU AKBAR" sampai SALAM , syetan slalu membisiki agar cepat-cepat selesai sholat langsung pergi ,tidak ada Istigfar ,Tasbih dan Tahlil.
Bantahan untuk syetan : Amal sedikit tapi disertai dengan kesempurnaan lebih utama daripada amal banyak tapi penuh kekurangan.

4. Syetan membisiki hati kita supaya beribadah dngan KHUSU' , TUMA'NINNAH ,memahami setiap gerakan dan bacaan tapi dengan niat agar dilihat orang bahwa aku adalah orang yang paling Khusu' ,paling pintar dan paling mengerti Agama Islam, itulah bisikan syetan supaya kita RIYA' ( ingin dipuji , ingin dihormati dan ingin disanjung karena kesalehan dan kealiman kita ).
Bantahan untuk Syetan : Aku beribadah karena ALLAH / LILLAHI TA'ALA.

5. Jurus kelima syetan menipu kita dengan UJUB. Bangga dengan kepandaian dan kepintaran ." Alangkah pandainya kamu, alangkah mengertinya kamu , alangkah bagusnya Sholatmu, tidak bisa menjerumuskan ,syetan malah memuji kepintaran kita dalam mengenali tipu daya syetan . " Kepintaran ,kejelian melihat tipu daya syetan tidak akan aku pahami tanpa petunjuk dari ALLAH SWT .
Bantahan untuk syetan : Mengapa harus bangga dengan ilmu yang sebenarnya milik ALLAH SWT .Atas Karunia dan TaufiqNYA aku mengerti hal ini ,SUBHANALLLAH.

6. Jurus keenam ini banyak yang tidak tahu ,bisik syetan : Kalau engkau takut dilihat manusia , takut ada riya' didalam hatimu , bersungguh-sung
guhlah beribadah dalam kesendirian ,tidak ada yang tahu ,apalagi dilakukan ketika orang sedang tidur malam. Meskipun orang tidak tahu ibadahmu, tapi mereka akan tahu dari bekas-bekas Ibadahmu, keningmu terlihat hitam karena terlalu banyak untuk Sujud. Syetan memuji kegigihan dan ketekunan ibadah kita diwaktu sunyi .tapi dibalik itu menimbulkan sifat Riya' .
Bantahan untuk syetan : Wahai syetan yang terkutuk !!! engkau telah menggodaku berbagai cara,engkau menyuruh beribadah tanpa sepengetahuan manusia tapi niatmu untuk membangkitkqan sifat Riya'dalam diri. Aku beribadah kepada ALLAH ,yang aku tuju hanya ALLAH.

7.Sebenarnya engkau tidak perlu melakukan semua ini ,kalau ALLAH mentaqdirkan engkau masuk dalam golongan ahli Surga ,pasti ALLAH akan mentaqdirkan engkau akan melakukan amalan ahli surga ,inilah jurus terakhir syetan. Mudah-mudahan ada manfaatnya tulisan ini ,Semoga ALLAH SWT memberi kita kekuatan dan taufiqNYA ,sehingga kita selamat dari jerat tipu daya Iblis LAKNATULLAH , Aamiin .
by: al fakir , alhakir, al jahil .
Subhanakallohumma wabihamdika asyhadualla ilahaa illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika.

www.info-iman.blogspot.com