Senin, 22 Oktober 2012

Hiduplah dan Jalanilah


Memperlakukan Orang Lain Sebagaimana Ia Menyukai Hal Tersebut Diperlakukan untuk Dirinya

Nabi shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa yang ingin dijauhkan dari api neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka ketika maut menjemputnya hendaknya dia dalam keadaan beriman kepada Allah dan hari akhir, memperlakukan orang lain sebagaimana pula dirinya ingin diperlakukan demikian.” ( HR. Muslim)

sebagai contohnya Jika kita tidak ingin dikhianati maka janganlah kita coba-coba mengkhiananti orang lain. Jika kita tidak ingin ditipu maka janganlah sekali-kali kita menipu orang lain, jika kita ingin orang lain tersenyum kepada kita ketika bersua maka kita pun mengharuskan diri senyum kepada orang lain, jika kita ingin orang lain menyapa dan ramah kepada kita maka hendaknya kitapun mengharuskan diri kita untuk ramah kepada orang lain dan seterusnya. Sehingga ia menjadi orang yang senantiasa mempertimbangkan dengan matang apa yang akan ia perbuat kepada orang lain.

Bagaimana sahabat setuju kan dengan hadits tersebut?


------------------------------------------------------------------------------
Hiduplah engau seberapapun lamanya,
namun engkau pasti akan mati

Cintailah siapa saja yang engkau suka,
namun engkau akan pasti akan berpisah dengan nya

Berbuatlah semaumu, namun engkau pasti akan mendapatkan balasannya

Barangsiapa ridha dengan rizki yang telah Allah berikan, maka ia akan tenang di dunia dan akhirat

Barangsiapa dapat menundukkan nafsu syahwatnya, maka ia menjadi orang yang mulia di dunia dan akhirat

Barangsiapa merasa cukup, sehingga tidak mengharapkan pemberian orang lain, maka ia akan selamat di dunia dan akhirat

Barangsiapa dapat memelihara lisan nya, maka dia akan selamat di dunia dan akhirat

(Imam Nawawi al Bantani)
 
-----------------------------------------------------------
 
Wahai kalian yang sudah berusaha keras tetapi belum mendapatkan pasangan hidup. Teruslah berusaha dan berdoa semoga Allah akan segera mempertemukan kepada anda.

Sambutlah kedatangan pasangan anda dengan semakin memperbaiki kualitas diri, ucapan anda, tingkahlaku anda, penampilan anda dan keimanan anda.

Dengan semakin memperbaiki kualitas diri semoga Allah akan semakin cepat mempersembahkan pasangan yang Ia ke hendaki kepada anda.

Aamiin.


Mari doakan kepada Allah agar saudara-saudari dan sahabat kita yang belum mendapatkan pasangan hidup semoga cepat di pertemukan dengan jodohnya.
 

Aamiin.


Yusuf Mansyur

 
-----------------------------------------------------------
 
Yaa Allah Yaa Rohmaan Yaa Rohiim, jadikanlah kawan-kawan jamaah yang me-LIKE, ini Engkau Rahmati, berikanlah mereka kesehatan keselamatan keberkahan pada keluarganya, dan terutama keimanan yaa Robb, jagalah mereka berkahi rejekinya, entengkan hatinya beribadah, dhuha, tahajud, bersedekah dan segala kebaikan lainnya. Kabulkan hajatnya ya Robb, lindungi mereka dari berbagai macam kesesatan lahir dan bathin, hilangkan semua penyakit lahir dan penyakit bathin, lindungi mereka, lindungi kami kaum Muslimin dimana pun mereka berada baik di Indonesia dan didunia, menangkan para pejuang-Mu ya Rabb, Bukakanlah mana yang Haq dan mana yang bathil agar kami dapat membedakan, berilah cahaya-Mu ya Robb agar kami tidak salah jalan.

Yaa Allah Yaa Rohmaan Yaa Rohiim, Selamatkan kaum Muslimin yang tertindas, tinggikanlah Agama-Mu, berilah hidayah bagi yang belum mendapat hidayah, bukakanlah pintu hatinya menerima agama-Mu, kepada Engkau ya Robb kami berserah diri, Kami redho Engkau Robb kami, kami redho Islam sebagai agama / Dien kami, berilah kami kekuatan lahir dan bathin, dan kami redho Nabi Muhammad SAW sebagai Rosul dan pemimpin jalan hidup kami, Kabulkan hajat kami ya Robb, ikatkan hati-hati kami dalam iman dan Islam, walaupun dibatas jarak dan waktu, kepada-Mulah kami semua berharap.

Yaa Malikiyaumiddiin Iyya kana'buduwa iyyakanasta'in, Laa Hawlaa Walaa quwwata illaa billahil 'aliyyil adzhiiim. Kabulkan doa dan permintaan kami yaa Allaah, Aamiin Yaa Robbal 'alamiin. ( balas Aminkan - dibaca lalu ketik dikoment, boleh tambah Asmaul Husna Contoh : Aamiin Yaa Mujiib, Yaa Arhamarrohimiiin )

Yusuf Mansyur