Rabu, 19 September 2012

Tips Mencari Pasangan Dalam Islam


Mendapatkan Jodoh Idaman Dalam Islam

Mendapatkan jodoh idaman yang sesuai kriteria, bagi sebagian orang merupakan hal yang susah. Namun tenang saja, semua itu ada jalan keluarnya. Agama Islam pun mengajarkan untuk tetap berusaha dan bertawakal untuk mendapatkan jodoh idaman kita.


Ya, betul. Islam juga mengajarkan kita untuk terus berusaha mendapatkan jodoh idaman kita asalkan tidak melanggar syariat Islam, contohnya berpacaran. Berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya kamu coba untuk mendapatkan jodoh idaman kamu dengan diridhoi Allah SWT.

• Berdoa Kepada Allah SWT.

Tentu saja kita sebagai hamba yang lemah, kitadianjurkan untuk memperbanyak berdoa dan meminta kepada Allah. Sangatlah sombong jika kita tidak memohon kepada Allah yang Maha Memiliki segalanya.
Cobalah dengan membaca Alqur’an Surat Al Furqon Ayat 74.

“Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. Al Furqon: 74).

• Informasi Tentang Calon Jodoh Idaman

Sebelum kita memutuskan untuk melamar seseorang untuk menjadi jodoh idaman kita, sudah semestinya kita mencari informasi tentang calon jodoh idaman kita kepada orang yang dapat kita percayai. Apakah keluarganya baik-baik? Apakah dia cantik? Dan sebagainya.

• Shalat Istikharah

Jika kita dihadapkan kepada beberapa pilihan tentang calon jodoh idaman kita, dianjurkan bagi kita untuk melaksanakan shalat istikharah. Berdoalah untuk meminta pilihan yang tepat untuk kamu.

• Silaturahmi dan Memperluas Pergaulan

Jika kita ingin mudah mendapatkan jodoh idaman kita, seaiknya kita tidak memutuskan tali silaturahmi. Maka, berkunjunglah ke rumah saudara atau kawan lama kita. Kita bisa juga mengikuti pengajian rutin dan aktif dalam kegiatan keagamaan. Sibukkan diri dengan hal-hal shaleh sehingga kita tidak akan jenuh menunggu jodoh idaman kita hadir dalam kehidupan kita. Ciptakan keyakinan dalam hati bahwa Allah swt. akan memberikan kita jodoh yang terbaik untuk kita.

• Cintai Orangtua Kita

Mencintai orangtua diyakini orang akan memudahkan kita mendapatkan jodoh idaman kita. Hal ini patut kita coba dan sepenuhnya bisa diterapkan dalam logika. Logikanya begini: Jika kita mencintai orangtua kita, jodoh idaman kita juga akan menganggap bahwa kita juga akan mencintai dia. Namun, jika kita tidak mencintai orangtua kita, bagaiman mungkin kita akan mencintai seseorang yang akan menjadi jodoh idaman kita.

• Minta Dikenalkan

Cara yang juga harus kita coba untuk wanita adalah dengan mendatangi orang yang shaleh dan menawarkan diri untuk dinikahi. Hal ini boleh dilakukan oleh seroang wanita dengan syarat aman dari fitnah. Namun jika hal tersebut belum berani kalian lakukan, pertama-tama kalian meminta orangtua kalian atau paman kalian untuk mendatangi orang shaleh tersebut agar berbicara padanya dan mau menikahi kalian (wanita).  

(by.tipsmencarijodoh)