Sabtu, 08 September 2012

KEAJAIBAN SUJUD KETIKA SHOLAT

KEAJAIBAN SUJUD KETIKA SHOLAT

Seorang profesor wanita bidang saraf (Neurosains) asal Amerika, Dr. Fidelma Bersyahadat masuk Islam Karena Keajaiban Sujud...

Mungkin anda belum tahu bahwa setiap inci otak kita memerlukan suplai darah, hanya beberapa menit saja, untuk kinerja otak tersebut. Dan penyuplaian darah tersebut di dapat hanya di saat manusia sujud dalam Sholat.

Dr. Fidelma, terobsesi dengan apapun yang berhubungan dengan syaraf-syaraf pada otak manusia, dan ia menemukan suatu fakta bawah terdapat sejumlah syaraf pada otak manusia yang tidak dimasuki oleh darah. Sedangkan kita ketahui, bahwa seluruh bagian otak kita perlu suplai darah.

Di dalam penyeledikannya
Fidelma, mendapati fakta bahwa darah hanya bisa memasuki daerah pada bagian otak tersebut, disaat manusia sujud Sholat. Dan urat syaraf tersebut perlu darah hanya hitungan saat, yakni sewaktu sujud dalam Sholat.

Kemudian muncullah ketertarikannya kepada Islam setelah penemuan fakta luar biasa itu, ia mulai mempelajari Islam lewat buku-buku dan juga mengadakan diskusi dengan kolega Muslim. Hingga akhirnya hatinya mantap untuk memeluk agama Islam,...

Setelah memeluk Islam, dia amat yakin akan pengobatan secara Islam dan dengan itu telah membuka sebuah klinik yang bertemakan "Pengobatan Melalui Al-Quran".

Kajian pengobatan melalui Al-Quran membuatkan obat-obatannya berpatokan apa yang terdapat di dalam Al-quran. Diantara cara-cara yang digunakan adalah berpuasa, mengkonsumsi madu, biji hitam (blackseed) dan sebagainya.

Apabila ditanya bagaimana dia tertarik untuk memeluk Islam, maka doktor tersebut memberitahu bahwa semasa beliau melakukan kajian urat saraf, terdapat beberapa urat saraf di dalam urat manusia yang tidak dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara normal.

Setelah membuat kajian yang memakan waktu cukup lama, akhirnya beliau mendapati bahwa darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia melainkan pada saat seseorang itu sedang sujud ketika mengerjakan Sholat. Urat tersebut memerlukan darah hanya untuk beberapa saat saja. Yakni, darah hanya akan memasuki urat tersebut mengikut kadar Sholat waktu yang diwajibkan oleh Islam.

Columbia University State pernah melakukan penelitian tentang otak. Ternyata, di otak terdapat sebuah bagian yang tidak teraliri darah. Tapi, bagian tersebut dapat teraliri darah bila kita melakukan gerakan khusus seperti sujud yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

Efek dari teraliri-nya bagian dari otak tersebut adalah dapat membuat kerja otak menjadi maksimal. Sehingga, kemampuan otak dalam bekerja (seperti, menghitung, menghapal, belajar dan lain-lain) bisa lebih baik dan tentunya menambah kecerdasan otak kita.

Begitulah keagungan ciptaan Alloh. Jadi barang siapa yang tidak menunaikan Sholat, maka otaknya tidak akan dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal. Dengan demikian, kejadian manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam 'sepenuhnya' kerana sifat fitrah kejadiannya memang telah dikaitkan oleh Alloh dengan agama-Nya yang indah ini.


Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.[QS. An-Nisaa’ (4) 82]

Maha Suci Alloh dengan segala kekuasaan-Nya. Sungguh, apa-apa yang ditetapkan Alloh, ada manfaat yang bisa diambil.

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.[QS Ali Imran (3) 85]


Sujud dalam sholat dilakukan dengan benar banyak sekali manfaat di antaranya:

1. Memperkuat saraf mata.

2. Memperkuat saraf hidung.

3. Memperkuat saraf telinga.

4. Memperkuat saraf leher.

5. Memperkuat saraf otak atau kepala.

6. Memperkuat lutut.

7. Memperkuat saraf pada kaki.

8. Memperkuat organ-organ dalam tubuh, jantung, hati, pancreas, dan sebagainya.

Lantas bagaimaman sujud yang benar? Tentunya sujud yang benar adalah sujud yang diajarkan Nabi Shollallohu 'Alaihi wa-Sallam...
sebagai berikut :

1. Anggota sujud harus menempel pada tempat sujud yaitu dahi, hidung, kedua telapak tangan, kedua lutut, dan semua ujung-ujung jari kaki memancat.

2. Untuk tangan dijauhkan dari perut atau ditarik kekanan atau kekiri. Kecuali saat berjamaah jangan dibentangkan yang jauh karena bisa mengganggu jamaah lain.

3. Jadikanlah dahi sebagai tumpuan sujud.

4. Kedua telapak tangan jangan dijadikan tumpuan sujud yang utama melainkan mengimbangi tumpuan dahi.

5. Kemiringan punggung 45 derajat.

6. Jangan terlalu cepat saat sujud harus tumakninah.

Agar kita mendapatkan kemanfaatan sholat hendaklah kita lakukan dengan benar. Akan tetapi didalam niat sholat jangan berniat untuk sehat melainkan niat ikhlas menhgarap redha Alloh Azza wa Jalla.

Kesimpulannya: Makhluk Alloh yang bergelar manusia yang tidak Sholat, apalagi yang tidak beragama Islam, walaupun akal mereka berfungsi dengan secara normal tetapi sebenarnya dalam sesuatu keadaan mereka akan kehilangan keseimbangan dalam membuat keputusan yang normal. Terbukti kembali jika kitalah sebenarnya yang memiliki dasar darah yang baik, ketimbang pemeluk agama lain.

Justru itu, tidak heranlah jika manusia ini kadang kala tidak segan-segan untuk melakukan perkara-perkara yang bertentangan dengan fitrah kejadiannya, walaupun akal mereka mengetahui bahwa perbuatan yang akan dilakukan itu adalah salah dengan kehendak mereka kerna otak mereka ERROR.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadualla ilahaa illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika.

 
resent KOMENT;

Manfaat dan Hikmah
Sujud dalam Sholat
bagi Kesehatan
Para pakar kesehatan mengatakan bahwa pada saat suj ud da l am sho l at ada l ah saat semua organ tubuh kemba l i pada kedudukan semu l a . Anda percaya atau t i dak ber i kut i n i h i kmah dan manfaat yang dapat k i ta pero l eh pada saat k i ta suj ud : 1. Membetu l kan kedudukan buah p i nggang (g i nj a l ) yang berubah dar i tempat asa l nya . 2. Membetu l kan uterus yang j atuh . 3. Mer i ngankan sak i t hern i a . 4. Mengurangkan nyer i ket i ka ha i d . 5. Me l egakan paru-paru dar i ketegangan . 6. Mengurangkan kesak i tan bag i pender i ta apend i ks atau l impa . Kedudukan suj ud ada l ah pa l i ng ba i k untuk memper i st i raha tkan dan meng imbangkan l i ngkungan bahag i an be l akang tubuh . 7. Mer i ngankan bag i an pe l v i s . 8. Mengobat i i nsomn i a (susah t i dur ) . 9. Menggerakkan otot bahu, dada, l eher , perut serta punggung ket i ka akan suj ud dan bangun dar i suj ud . Pergerakan otot i n i akan menj ad i kan ototnya l eb i h kuat dan e l ast i k, dan j uga me l ancarkan peredaran darah . 10. Bag i wan i ta, pergerakan otot i tu menj ad i kan buah dadanya l eb i h ba i k, mudah ber fungs i untuk menyusukan bay i dan terh i ndar dar i pada sak i t buah dada . 11. Suj ud j uga dapat mengurang i kegemukan . 12. Pergerakan bag i an otot sewaktu suj ud j uga dapat memudahkan wan i ta bersa l i n . 13. Organ terpent i ng ya i tu otak k i ta j uga akan mener ima banyak asupan darah dan oks i gen . 14. Dapat memper l ancar peredaran darah d i otak seh i ngga terh i ndar penyak i t yang berhubungan dengan pedaran darah sepert i mi gra i n, struk dsb . 15. J i ka k i ta suj ut maka akan menambah a l i ran darah ke otak yang dapat men i ngkatkan kecerdasan seseorang . O l eh karena i tu mar i l ah k i ta semua dapat mengama l kan sho l at dengan sebenar-benarnya agar dapat d i ter ima o l eh A l l ah SWT dan tentunya mendapatkan manfaat yang sangat berguna bag i kesehatan k i ta .

www.info-iman.blogspot.com