Kamis, 27 September 2012

Jodoh dan Berjodoh

Jodoh dan Berjodoh

Jodoh dan berjodoh adalah bagian dari
Keputusan Alloh,penetapan Alloh atas
manusia.Urusan jodoh dan berjodoh,bukan
sebuah urusan kecil dan main-main,karena
Alloh tak pernah main-main dalam
menciptakan manusia,menentukan
rezeki,dan perjalanan hidup hingga matinya
manusia.Alloh tak sedang ‘mengocok
lotre’dan mengundi seperti arisan ketika
menentukan jodoh seseorang 
 
Maka jika kita memiliki harapan tentang
calon pendamping hidup kita,menginginkan
agar kita segera dipertemukan dengan jodoh
kita,maka mintalah pada Alloh!bicaralah
pada Alloh!mendekatlah pada Alloh!
Bulatkan,kuatkan dan kencangkan keyakinan kita
pada Alloh.Apa yang tidak mungkin bagi
kita,adalah sangat mudah bagi Alloh
[Filzah Aulia Mahabbah]
 
-------------------------------------------
 
 3 Rahasia yang Tidak diketahui Oleh Manusia
 
Segala sesuatu yang ada di muka bumi ini,  semuanya hampir dikatahui oleh kita sebagai manusia apabila kita bersedia dan mempunyai keinginan kuat untuk belajar. Apapun yang ingin kita ketahui, akan terungkap apabila kita bertekad untuk belajar, tekun dalam mencari tahu, maka kita akan mendapatkan apa yang paling ingin kita ketahui. Akan tetapi kita sebagai manusia, yang juga sebagai pesiarah sementara di bumi ini tidak ada satupun diantara kita yang mangetahui tentang Rezeki, Jodoh dan Kematian. Ke-tiganya manjadi hal yang paling rahasia. Tidak ada seorangpun dari kita manusia yang mengetahui ke-tiga hal tersebut.  Yang paling tahu akan ke-tiga hal tersebut di atas adalah Pemberi Nafas kehidupan, Selain dari pada Dia, tidak ada yang tahu. Oleh karena itu ke-tiga hal tesebut menjadi rahasia besar yang tidak akan pernah diketahui oleh manusia.

Tidak ada seorang manusia yang dapat mengetahui Rejeki dan keberuntungannya hari ini, besok, lusa maupun bulan depan ataupun di tahun yang akan datang. Tak seorangpun tahu akan hal ini. Karena kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berjuang semampu kita, selebihnya ditentukan oleh Sang Pencipta Alam semesta.

Kita manusia pasti selalu ingin mendapatkan jodoh atau pendamping hidup di bumi ini yang pas, cocok, sesuai dengan inginan dan harapan kita. Namun dalam hal jodoh, kita semua tidak tahu siapa jodoh kita dan dari mana datangnya jodoh kita. Karena jodoh menjadi rahasia yang Kuasa yang akan diberikan kepada kita.

Dan 

Dia telah lebih dahulu mengetahui siapa diri kita dan siapa jodoh kita, yang kelak di tunjukan kepada kita untuk mendampingi kita. Dia telah mengetahui segala sesuatu tentang kita semenjak kita masih berada di alam yang kita sendiri belum tahu. Karena jodoh kita ada di tangan Pemberi Nafas kehidupan.

Di Bumi ini tidak ada seorangpun yang tahu tetang hari kematiannya. Karena kematian itu menjadi hal yang sangat rahasia.  Hanya ada Satu yang tahu Yakni, Sang Maha Tahu yang mengetahui kematian kita, karena 

Dialah yang menciptakan kita dan pencipta alam semesta beserta isinya dan memberikan nafas Kehidupan kita. Dan tidak ada seorangpun diantara kita yang bisa menentukan atau meramalkan kapan tibanya ajal seseorang. Manusia tidak pernah punya hak untuk menentukan kematian atau mengakhiri hidup seseorang, selain Dia Sang Pemberi kehidupan.